Menginjak Gunung Bromo

Posted by Tuan Muda

Berjalan mengililingi keindahan di muka bumi adalah salah satu cara kami untuk melihat alam semesta, kami sering mendatangi pegunungan, hutan, dan laut semua ini kami lakukan dengan penuh kesenangan. Dari perjalanan kami ini banyak cerita yang bisa diukir dari perjalan yang dilalui, ada kesenangan tersendiri yang kami dapatkan dan ada keagungan tuhan disana yang mana alam semesta itu adalah penciptaan allah yang sempurna dan kami bisa melihatnya dengan mata telanjang.

Seperti di bawah ini adalah ketika saya dan teman-teman mengunjungi gunung bromo yang terletak di jawa timur. Pertama kali saya menginjakan kaki disana ada sebuah keajaiban yang terasa, udaranya yang sejuk dan dingin minta ampun membuat nafas kami berasap hingga terasa seperti di puncak gunung himalaya China. hehe

Gunung bromo ini tidak dalam kondisi aktif lagi, kita bisa melihat keindahannya dari puncak gunung yang bersebelahan, kalau ingin turun kebawah kita bisa melihat langsung kawah dari ledakan gunung berapi itu beserta disekitar gunung terdapat lautan pasir hingga 10 Km keliling.

Selain menikmati pemandangan disana juga tersedia kuda yang dapat kita sewa untuk ditunggangi. sekalian belajar main kuda.. asik pastinya !!
Gunung Bromo
2.392 meter di atas permukaan laut - Gunung Bromo




Team Pemanjat Gunung :D

Kuda tunggangan yang ada di bawah gunung bromo

Setelah perjalanan ini, kami akan beranjak ketampat lain dimana ada tempat pariwisata alam yang indah. Memang kalau bicara mengenai alam masih banyak yang belum kita lalui dan masih banyak pula cerita yang menanti kita didepan. Oleh karna itu kami terus berjalan maju mencari tempat wisata yang indah di indonesia, keindahan ini yang membuat kami terus semangat untuk terus berjalan dan menginjakan kaki dimanapun itu, keindahan alam yang diciptakan oleh allah tiada bandingan dengan rakitan-rakita robot buatan manusia, oleh karna itu kita bersyukur telah diberikan keindahan itu yang menjadi dalil dari adanya allah sang maha pencipta. semoga sewaktu hari nanti kami akan menjadi petualang dunia :D

{ 2 comments... read them below or add one }

salmankluet said...

Luar biasa, setelah membaca tulisan ini, saya ambah sadar bahwa alam, pemandangan, tempat rekreasi di Indonesia, khususnya Aceh lebih bagus dibandingkan negara lain, tpi mungkin masih butuh dipelihara dan dilestarikan hingga menjadi daerah wisata....bro Tuan Muda!! setelah menghabisi secara garis besar di Indonesia, silakan ke luar negeri utk comparison...
By. Kluetku

Tuan Muda said...

Itu bukan dusta bahwa keindahan alam di aceh masih sangat alami dan masih banyak yang belum disentuh oleh banyak orang, mulai dari laut dan pegunungan memiliki ciri khas tersendiri dari tempat2 lain.

Bila suatu saat nanti aceh ini dihias dgn bingkai yang bagus sy yakin pusatnya wisata nomor satu akan terpilih aceh. apalagi kerung di banda aceh itu dibuat seperti sungai di italia.. wah hebat nian aceh..

Insya allah. saya akan terbang juga keluar negeri. aminn

Post a Comment

TInggalkan Komentar dibawah : Sebisa mungkin akan direspon.